Lima Masakan Terpopuler di Dunia

makanan terlezatMungkin anda cukup penasaran, masakan dari negara manakah yang memiliki predikat makanan paling lezat di dunia dan paling terkenal. Untuk mengetahui jawaban rasa penasaran anda, anda tak perlu mencicipi satu persatu masakan di setiap negara.  Masakan terbaik di dunia biasanya juga merupakan makanan paling populer di dunia. Berikut beberapa masakan terbaik di dunia, seperti dilansir oleh Boldsky:
Masakan Prancis
Berbagai hidangan lezat tersedia di Prancis, oleh karena itu disebut masakan terbaik di dunia. Variasi menu yang disajikan juga memilliki cita rasa berbeda, dimana di setiap kota kecil di Prancis memroduksi keju yang menjadi teman minum wine.  Prancis memiliki lebih dari 100 jenis keju dan wine yang paling eksklusif di dunia, hal inilah yang menjadikan makanan Prancis sangat sehat. Salah satu makanan khas Prancis  yang kini terkenal di dunia adalah roti berupa croissant.
Masakan India
Karena memiliki penampilan yang cantik serta variasi rasa yang beragam maka masakan dari India  bisa juga disebut sebagai masakan terbaik di dunia.  India memiliki banyak jenis kari, tapi masing-masing mempunyai rasa beragam. Kekayaan rasa ini juga terpengaruh oleh kekayaan akan rempah rempah yang dimilikinya.
Masakan China
Masakan China juga terkenal diseluruh dunia. Ketika Anda mencobanya, mudah ditebak bahwa China berhasil mengeksplorasi rasa alami bahan-bahan makanan yang digunakan. Bumbu khas yang sering digunakan oleh masyarakat China adalah kecap kedalai.
Masakan Italia
Untuk memberikan manfaat bagi kesehatan, banyak masakan italia yang menambahkan minyak zaitun. Pizza merupakan salah satu jenis masakan Italia yang cukup terkenal di dunia. Ada juga risotto yang dimasak perlahan dan dimakan dengan santai.
Masakan Meksiko
Karena banyak menggunakan rempah- rempah masakan meksiko dipercaya mampu meningkatkan gairah.  Tomat dan kentang yang diolah dalam porsi besar serta suasana makan yang diliputi kekeluargaan membuat masakan Meksiko salah satu yang tersohor di dunia.
This entry was posted in Kuliner. Bookmark the permalink.